Search Google

7 Kelebihan rumah kayu yang tidak semua orang tau

Tempat tinggal merupakan impian semua orang terutama bagi yang sudah berkeluarga apalagi yang sudah memiliki anak, pasti selalu ada fikiran bagaimanapun caranya untuk membuat rumah pribadi sebagai tempat sehidup semati khususnya yang bersuami-istri. 



Ketika memiliki uang/ anggaranpun ternyata masih terdapat kendala yaitu pemilihan jenis rumah, apakah rumah kayu atau rumah batu karena umumnya di Indonesia khususnya bagian timur kebanyakan menggunakan rumah kayu karena sudah menjadi turun temurun karena memang bahannya telah disediakan oleh alam dan mudah didapatkan. Jika kamu masih ragu untuk memilih jenis rumah yang cocok akan diberikan 7 kelebihan rumah kayu:

1. Sirkulasi udara lancar
Pada rumah kayu memang terdapat cela-cela dinding kayu sehingga sirkulasi udara sangat mudah. Apalagi jika dibuatkan jendela khusus sirkulasi, jadi untuk masalah sesak nafas karena kekurangan oksigen tidak perlu takut dengan membuat rumah kayu.

2. Pembangunannya instan 
Rumah kayu ini memang sangat praktis dahulu untuk membuat rumah kayu memakan waktu hingga 2 Bulan karena peralatan yang masih serba manual. Saat ini dengan adanya peralatan yang serba mesin semuanya dibuat secara instan bahkan bisa memakan waktu kurang dari 1 bulan untuk 3 pekerja. 

3. Mudah diperbaiki jika ada kerusakan
Untuk rumah kayu perbaikan kerusakannya tidak terlalu memakai banyak biaya jika ada kerusakan hanya yang rusak saja yang diperbaiki. Sehingga tidak membutuhkan biaya perbaikan tinggi, kecuali jika kerusakan yang banyak sehingga pergantian bahannyapun banyak.

4. Lebih murah
Murahnya tergantung dari ukuran rumah yang anda akan buat namun dalam ukuran rumah sederhana 8x13 meter dengan bahan kayu hitam hanya memakan anggaran maximum 150 juta lengkap dengan dindingnya. 

5. Mudah dipindahkan
Rumah kayu merupakan rumah yang dipasang-pasang seperti permainan puzzle namun ilmunya berbeda. Untuk itu rumah kayu mudah dibongkar dan kemudian 
dipindahkan dan dipasang seperti semulah, sehingga jika akan menjual rumah kayu tidak perlu menjual unit dengan tanahnya. 

6. Ada kolong rumah
Kolong rumah pada dasarkanya dimiliki oleh semua rumah kayu namun tidak semua rumah kayu memiliki jarak standard dari tanah sehingga yang pada umumnya rumah kayu dibuat dengan tinggi antara tanah dan lantai rumah sekitar 2 meter sehingga bisa diperuntukkan untuk tempat bersantai karena pada siang hari udara dibawah kolong rumah kayu sangat sejuk dan kegunaan kolong rumah lainnya adalah sebagai tempat motor atau mobil anda maka tidak perlu lagi membutkan garasi kendaraan anda.   

7. Mudah dimodifikasi     
Terkadang untuk membuat rumah dengan uang yang masih minim sehingga untuk bahannya masih menggunakan kayu kapur yang tidak terlalu tahan air untuk dinding rumah namun jika suatu ada uang bisa dengan mudah menggantinya dengan kayu hitam.

Mungkin itu 7 kelebihan rumah panggung kayu yang dapat penulis sampaikan. Sekiranya dipikirkanlah terlebih dahulu sebelum membuatkan rumah untuk keluargamu.




Related Posts:

Lihat 7 post list lainnya

Cari di Google