Search Google

7 Keajaiban dunia terbaru

Keajaiban dunia merupakan peninggalan masa lampau yang bisa dikatakan bahwa semuanya berupa bangunan yang megah dan telah dikenal orang-orang sejak masa lalu. Berikut ini 7 keajaiban dunia yang:




  1. Tembok besar Tiongkok. Tembok ini memiliki panjang 8.851 Kilo meter, tembok ini sebenarnya gabungan dari beberapa tembok sehingga menjadi satu Tembok merupakan badan utama arsitektur tembok raksasa. Fungsi tembok besar adalah menghubungkan menara suar, menara pengintai dan pintu gerbang menjadi sebuah garis pertahanan. Ketinggiannya tergantung pada bentuk dataran. Pada daerah-daerah strategis dibuat lebih tinggi agar pertahanan lebih kuat. Materian yang digunakan pada tembok ini adalah berbeda-beda tergantung dari dinasti yang berkuasa pada saat itu awalnya menggunakan tanah, batu dan kayu. Selanjutnya menggunakan batu bata.
  2. Petra Petra di Yordania, adalah situs purbakala. Petra dikelilingi gunung. Di sini ada gunung setinggi 1.350 meter dari permukaan laut. Gunung Harun paling sering dikunjungi orang-orang. Para pengunjung percaya, di puncak Jabal Harun ini Nabi Harun meninggal dan dimakamkan oleh Nabi Musa.
  3. Patung Kristus penembusGagasan untuk membangun sebuah patung besar di puncak Corcovado muncul sejak pertengahan 1850-an, ketika  imam katolik Maria Boss meminta dana dari Putri Isabel untuk membangun sebuah monumen keagamaan yang besar. Putri Isabel tidak menanggapi gagsan itu, yang kemudian sama sekali dilupakan pada 1889. Untuk sebuah markah tanah yang besar berupa patung di gunung itu dibuat pada 1921 oleh Keuskupan Agung Rio de Janeiro.
  4. Machu Picchu Machu. Picchu merupakan simbol Kerajaan Inka yang paling terkenal. Dibangun pada sekitar tahun 1450, tetapi ditinggalkan seratus tahun kemudian, ketika bangsa Spanyol berhasil menaklukan Kerajaan Inka. Situs ini sempat terlupakan oleh dunia internasional, tetapi tidak oleh masyarakat lokal. Situs ini kembali ditemukan oleh arkeolog dari universitas Yale Hiram Bingham III yang menemukannya kembali pada tahun 1911. Sejak itu, Machu Picchu menjadi objek wisata yang menarik bagi para turis lokal maupun asing.
  5. Chichen ItzaMenurut buku budaya suku Maya dari Chilam Balam, kompleks candi ini dibangun antara tahun 502-522 Masehi. Suku Maya hanya menempatinya selama 200 tahun, kemudian mereka berpindah ke daerah pantai di Campeche. Namun versi lain mengatakan, Chichen Itza dibangun sekitar 800 tahun sebelum masehi. Piramida Kukulcan di kompleks situs bersejarah ini dipercaya sebagai pusat kegiatan politik dan ekonomi peradaban bangsa Maya yang terletak di Semenanjung Yucatan (kini wilayah Meksiko).
  6. Colosseum. Nama dari Koloseum seperti pada di atas diambil dari nama sebuah patung setinggi 130 kaki atau 40 m, Colossus. Patung Colossus dibuat ulang sebagai pengganti Nero sebagai perumpamaan dari Sol dewa matahari, dengan enambahkan mahkota matahari. Di waktu pertengahan tahun, patung colossus telah menghilang. Seorang ahli mengatakan bahwa sejak patung itu terbuat dari tembaga, patung itu telah dileburkan untuk digunakan kembali. Koloseum juga disebut sebagai Flavian Amphitheatre yang tidak diketahui siapa yang memberi nama itu. 
  7. Taj Mahal. Sekitar tahun 1628, Shah Jahan naik menjadi raja dan Mumtaz ul Zamani diberi julukan Mumtaz Mahal yang memiliki arti "Jewel of the Palace”. Meskipun sebelumnya sang raja sudah memiliki dua istri, tetapi Mumtaz Mahal adalah yang paling dicintainya, ia menemani kemanapun sang raja pergi, baik di dalam istana maupun di tenda dalam perjalanan bersama sang raja. Pada tahun 1631 Mumtaz Mahal meninggal karena komplikasi. Shah Jahan-pun berjanji bahwa dia tidak akan pernah menikah lagi dan akan bangun makam termegah di atas kuburannya. Beberapa waktu setelah kematiannya, Shah Jahān menyuruh Ustad Ahmad membuat bangunan ini dengan mengumpulkan 20.000 pekerja yang terdiri dari tukang batu, emas, dan pengukir yang terhebat dari seluruh dunia. Taj Mahal dibangun dengan simetris dan makam Mumtaz Mahal berada tepat di tengah bangunan Taj Mahal.
Baca juga 7 cinta yang dimiliki wanita yang tidak kamu sadari dan perlu wanita miliki agar pasangan anda menjadi tambah sayang kepada anda.

Related Posts:

Lihat 7 post list lainnya

Cari di Google