Search Google

7 Cara mengatasi rambut rontok

Rambut adalah hal utama yang didiri anda yang sangat istimewa. coba bayangkan hanya dengan mengubah moel rambut saja bisa membuat anda berpenampilan merakit. Namun pasti menjadi tidak menarik jika rambut kamu rontok. Berikut ini 7 mengatasi rambut rontok:


1. Minyak Kemiri
Minyak kemiri memang minyak rambut andalan sejak dahulu namun saat ini sudah jarang dijual karena banyaknya merk dagang lainnya. Namun mungkin anda tidak tahu manfaat dari minyak kemiri digunakan agar rambut tidak rontok dan biasanya juga dipakai menumbuhkan kumis. Resep ini sudah dipakai dari orang tua kita zaman dahulu dan hasilnya terpercaya sampai sekarang. Dan sekarang minyaknya sudah ada yang dikemas dalam botolan, sehingga tinggal digunakan.

2. Alpukat
Alpukat bukan hanya dibuat jus namun tidak usah heran alpukat juga sering dipakai sebagai bahan utama untuk creambat maupun perawatan wajah, karena alpukat ini terkenal akan kaya protein, perlu diketahui bahwa protein sangatlah baik untuk pertumbuhan rambut, 

Untuk menggunakannya, haluskan alpukat di dalam mangkuk, dan aduk sampai mengental. Kemudian usapkan dirambut mulai ujung sampai akar rambut, Lalu biarkan selama 15-25 menit. kemudian bersihkan rambut dengan menggunakan sampo setelah itu bilas dengan air,, kemudian rasakan khasiatnya.

3. Lidah Buaya
Lidah buaya juga merupakan tumbuhan yang sudah dibuat menjadi sampo namun agak susah dicari juga dipasar. Perlu anda ketahui ekstrak lidah buaya dapat membantu engatasi kerontokan secara cepat dan alami. Kandungan didalamnya, bisa mengembalikan tekstur sel-sel kulit rusak dan meremajakan, membentuk sel-sel jaringan rambut menjadi lebih sehat. Cara pakai pun cukup mudah. Anda hanya mengambil potongan lidah buaya berukuran besar, dengan daging tebal. Belah potongan lidah buaya jadi tiga bagian, kemudian ambil isinya. Usapkan ke seluruh bagian kepala dari kulit kepala, hingga ujung rambut secara merata. Diamkan selama 20 menit, setelah itu bisa menggunakan sampo dan cuci dengan air brsih.

4Jeruk Nipis

Jeruk nipis bukan hanya untuk makanan seperti bakso atau soto namun mampu menyembuhkan rambut rontok. Caranya, iris buah jeruk nipis menjadi 4 irisan, dan usapkan pada kulit kepala. Jika kamu memilki ketombe, cara ini juga efektif untuk menghilangkan ketombe secara alami. Setelah diusap secara menyeluruh pada kulit kepala, diamkan sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.



5. Teh Hijau
Teh itu bukan hanya sekedar diminum namun juga berkhasiat untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok serta meningkatkan pertumbuhan rambut dikarenakan kandungan antioksidan yang realtif tinggi. Cara memembuatnya yaitu dengan cara seduh dua celupan teh hijau dengan air hangat. Kemudian siram seduhan teh hijau tadi ke rambut yang rontok. Diamkan selama kurang lebih 1 jam, kemudian bilas dengan air bersih.

6. Bawang Putih 
Bawang putih bukan hanya digunakan untuk membuat bumbu masakan sehingga masakan menjadi enak dan lezat namun juga busa digunakan untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok. Caranya: haluskan bawang putih dengan blender. Kemudian dioleskan pada bagian rambut yang rontok sebelum tidur, simpan sampai semalaman, ketika bangun langsung saja bersihkan dengan air ataupun langsung ditambah dengan shampo.



7. Jahe
Jahe juga merupakan bumbu masakan namun juga digunakan untuk membuat sarabba, jika tidak ada jahe dalam sarabba bukan sarabba namanya. Namun jahe juga dapat mengatasi rambut rontokmu, caranya hampir sama seperti menggunakan bawang putih. Atau juga dapat anda kombinasikan keduanya dicampur dalam 1 blender. Kemudian oleskan pada rambut anda kemudian sekitar 20 menit bersihkan dengan air.

Bagaimana dengan pendapat anda apakah tulisan ini sebuah lelucon, karena semuanya berbahan makanan, 7 cara ini telah dibuktikan oleh banyak orang untuk mengatasi rambut rontok.

Related Posts:

Lihat 7 post list lainnya

Cari di Google